Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Sidang Kasus Dugaan Penyanderaan, Agendakan Pemeriksaan Saksi

Posted by pasfmpati pada April 27, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Setelah menolak eksepsi atau keberatan hukum sembilan terdakwa kasus dugaan penyanderaan terhadap tim survey PT Semen Gresik, Majelis Hakim dalam sidang lanjutan mengagendakan pemeriksaan para saksi. Sidang lanjutan bekal digelar Selasa, 28 April 2009 mendatang.

Sidang kasus dugaan penyanderaan, yang mendudukan tujuh orang warga Kecamatan Sukolilo, seorang warga Kecamatan Kayen, dan seorang warga Kabupaten Kudus, kembali berlanjut. Kelanjutan sidang terhadap terdakwa para pelaku dugaan penyanderaan tersebut, menyusul ditolaknya eksepsi atau keberatan mereka oleh Majelis Hakim.

Seperti diungkapkan Hakim Ketua Farid Fauzi SH, sebelum menunda persidangan dalam putusan sela, hari Kamis, 23 April 2009 lalu, setelah ditolaknya eksepsi para terdakwa, sidang dilanjutkan dengan pemeriksaan para saksi yang diajukan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dan banyaknya saksi yang akan dihadirkan tim JPU, Majelis Hakim juga memutuskan untuk menggelar sidang perkara tersebut, dua kali dalam sepekan.

PAS Pati hingga berita ini disusun, belum memperoleh nama-nama para saksi yang akan diajukan dipersidangan mendatang. Yang pasti tim JPU sudah mengirimkan surat panggilan ke beberapa saksi.

Seperti yang PAS Pati siarkan, penolakan Majelis Hakim yang dipimpin Hakim Ketua Farid Fauzi SH didampingi Hakim Anggota Totok Saptono Indarto SH, dan Suwarno SH terhadap eksepsi ke sembilan terdakwa dalam kasus dugaan penyanderaan tersebut, selain tidak menggunakan kesempatan yang diberikan penyidik kepada terdakwa untuk memperoleh pendampingan, keberatan syarat prosedural dan formal maupun dakwaan yang dinilai terdakwa kabur, akan dibuktikan dalam materi pembuktian.  “Menolak keberatan atau eksepsi terdakwa untuk seluruhnya, dan melanjutkan persidangan pemeriksaan perkara atas nama Sudarto dan kawan-kawan maupun Zainul Wafa dan kawan-kawan.”, ungkapnya.

Salah satu Penasehat Hukum dari Jaringan Advokasi Peduli Penggunungan Kendeng (JAPPK) yang mendampingi para terdakwa Yusuf Wiranto SH, akan mempersiapakan saksi-saksi pada sidang lanjutan, setelah jatuhnya putusan sela Majelis Hakim yang menolak eksepsinya.  “Yang jelas kita bagaimana melihat saksi-saksi yang diajukan Jaksa, memberatkan apa tidak. Dan kita juga akan mengajukan saksi-saksi yang meringankan, itu yang akan kita lakukan.”, kata Yusuf Wiranto.

Perkara yang mendudukan tujuh orang warga Kecamatan Sukolilo, seorang warga Kecamatan Kayen, dan seorang warga Kabupaten Kudus ini, karena mereka diduga melakukan penyanderaan terhadap tim survey PT Semen Gresik Tbk. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Kedumulyo Kecamatan Sukolilo Pati, hari Kamis, 22 Januari 2009.

Satu Tanggapan to “Sidang Kasus Dugaan Penyanderaan, Agendakan Pemeriksaan Saksi”

  1. wah anggota semen gresik diculik? knapa tuh? mau minta semen gak boleh ya? hehehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: