Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Jelang Pilpres, KPU Kab Pati Tarik Logistik Pemilu

Posted by pasfmpati pada April 29, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Tiga pekan usai Pemilu Legislatif, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, mulai menarik alat kelengkapan untuk pemungutan suara. Dari 21 PPK, baru beberapa diantaranya yang telah mengirimkan kembali alat kelengkapan Pemilu tersebut, ke KPU Kabupaten Pati.

Pemungutan atau pemilu legislatif (Pileg) telah usai tiga pekan lalu. Seiring dengan selesainya pelaksanaan Pileg tersebut, KPU Kabupaten Pati menarik kembali kelengkapan alat pemungutan suara, yang ada di PPK-PPK.

Anggota KPU Kabupaten Pati, yang membidangi logistik, keuangan, dan Umum Umi Nadliroh mengatakan, sampai Selasa siang,  28 April 2009, baru bebeberapa kecamatan yang sudah menyerahkan kelengkapan logistik Pemilu. “Beberapa kecamatan yang lain masih kami tunggu, untuk menyerahkan,” ungkapnya, kemarin.

Dari dua puluh satu PPK, baru tujuh diantaranya yang sudah menyerahkan ke KPU Kabupaten Pati. Seperti PPK Pucakwangi, Jakenan, Winong, Sukolilo, Kayen, Gabus, dan PPK Margoyoso.  14 PPK lainnya, dalam waktu dekat ini segera menyerahkan ke KPUK Pati.

KPU Kabupaten Pati, tutur Umi Nadliroh akan mengalami kesulitan untuk kembali menempatkan logistik pemilu tersebut.  Karena selama ini, KPU Pati belum memiliki gudang penyimpanan yang dapat menampung logistik pemilu itu.  Sehingga KPU terpaksa menyewa  gudang untuk menyimpan logistik KPU.

Selain kotak suara, logistik lain yang ditarik KPU Kabupaten Pati diantaranya surat suara dan formulir. Logistik tersebut barang milik negara, diharapkan PPK segera mengembalikan ke KPU.

Anggota KPU Kabupaten Pati, yang membidangi logistik, keuangan, dan Umum Umi Nadliroh menargetkan, seluruh logistik sudah terkumpul di gudang KPU, awal Bulan Mei ini. “Jika berlama-lama di khawatirkan ada yang rusak dan hilang”, katanya.

Kotak dan bilik suara yang kembali digudangkan KPU Kabupaten Pati tersebut, kembali akan digunakan untuk Pilpres.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: