Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Seorang Murid MTs Strees, Tetap Ikut Unas

Posted by pasfmpati pada April 29, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Dari 19.379 murid yang masuk nominasi peserta ujian akhir nasional (UNAS) tingkat SMP/MTs dan SMPLB, satu diantaranya mengalami stres. Sehingga dalam mengerjakan soal-soal UNAS murid yang mengalami stres ini, mendapatkan bimbingan dari panitia, pengawas, dan pemantau.

Salah seorang peserta UNAS di salah satu MTs Pundenrejo Kecamatan Tayu, harus mendapatkan bimbingan ekstra dari panitia, pengawas, dan pemantau. Karena saat berlangsungnya UNAS, murid yang mengalami stress ini, keluar masuk ruangan. Bahkan untuk mengerjakan soal UNAS, harus didampingi. Sehingga tidak mengganggu peserta UNAS lainnya.

Ketua Tim Pemantau Independen (TPI) Kabupaten Pati, Endro Suwarno yang diwawancara PAS Pati melalui selulernya membenarkan, adanya seorang murid yang harus mendapatkan pendampingan saat mengerjakan soal, karena stress. “Karena dia itu keluar masuk kelas. Dan ini dalam rangka kesepakatan Panitia, Pengawas dan ditunggui relawan TPI itu kan, semacam ada pendampingan. Tapi ini bukan dalam artian membantu memberikan jawaban soal itu tidak”, jelas Endro Suwarno.

Meski secara umum penyelenggaraan UNAS berjalan lancar, tapi masih ada beberapa pelanggaran yang ditemukan.  Seperti masih ditemukannya pengawas yang keluar masuk kelas, serta ada diantaranya yang memberitahu jawaban kepada peserta. “Namun bukti untuk memberitahu jawaban soal yang diduga dilakukan oknum pengawas itu kan sulit untuk dibuktikan. Dan kita sebagai tim pemantau, kita hanya mencatat saja ada kejadian seperti ini.”, jelasnya.

Sampai hari ketiga ini, peserta nominasi UNAS di Kabupaten Pati, yang tidak hadir mencapai 133 murid. Menurut Ketua Panitia Penyelenggara UANAS Disdik Kabupaten Pati, Bambang Santoso, dari 133 murid yang tidak hadir mengikuti UNAS, 43 murid SMP reguler, 52 SMP terbuka, dan 38 murid MTs.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: