Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

5 Tenaga Honorer Daerah, Gagal Terima SK CPNS.

Posted by pasfmpati pada Mei 1, 2009

pasfmpati.net [Pati, Pati] – 5 dari 125 tenaga honorer daerah, yang ditetapkan dan diusulkan, beberapa diantaranya gagal menerima SK CPNS. Sedang untuk tambahan CPNS untuk tahun formasi tahun 2008, Kabupaten Pati mendapat tambahan, sesuai SK Menpan tanggal 14 Agustus 2008 lalu.
Dari ratusan tenaga honorer daerah yang tersebar di beberapa SKPD, dan diusulkan ke Kantor Regional I BKN Yogyakarta, ternyata ada beberapa diantaranya yang harus kecewa. Pasalnya mereka gagal menerima SK CPNS, sebab berkas yang tidak memenuhi syarat.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pati Haryanto menjelaskan, memang secara teknis BKD diberikan kewenangan untuk melaksanakan proses pemberkasan. Dalam pemberkasan tersebut, BKD telah mengusulkan 335 CPNS  dari pelamar umum dan 131 CPNS dari tenaga honorer yang lolos seleksi untuk diproses dan ditetapkan NIP nya di Kanreg I BKN Yogyakarta.
Dari 335 CPNS yang diproses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) nya, terdiri 178 orang tenaga kependidikan, 109 tenaga kesehatan, 46 orang tenaga teknis lainnya dan 1 orang pelatih senam. Sedang seorang dari pelamar umum masih dalam proses penelitian berkasnya.
Sedangkan CPNS dari tenaga honorer yang sudah ditetapkan 125 orang , satu orang masih dalam proses penelitian berkas, 5 orang berkas yang tidak memenuhi syarat.
Kepala BKD Kabupaten Pati Haryanto menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pati memperoleh tambahan formasi CPNS untuk formasi tahun 2008 dari 337 pelamar umum 132 tenaga honorer dan 2 formasi khusus. Persetujuan prinsip tambahan formasi CPNS dareah tahun 2008  untuk  pelamar umum, Tenaga honorer dan sekretaris desa tahun 2008. Penambahan tersebut berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara tanggal  14 Agustus 2008.
Wakil Bupati Pati  Kartina Sukawati SE . MM saat menyerahkan SK Bupati tentang pengangkatan CPNS Formasi tahun 2009 secara simbolis berharap, dengan status CPNS hendaknya dapat mewujudkan tindakan nyata melalui kerja lebik baik, disiplin, tulus dan disertai niat mengabdi kepada masyarakat bangsa dan Negara.

Status para CPNS bukan hanya gaji yang masih 80% tetapi juga hak wewenang dan tanggung jawab masih dalam  masa percobaan. Ini berarti status CPNS akan melekat bagi yang kinerjanya baik , akan dipertimbangkan dengan berbagai persyaratan lain, termasuk diklat prajabatan, tes kesehatan, DP3 dan  sebagainya untuk dapat diangkat menjadi PNS penuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: