Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Kasus Kekerasan Berbasis Perempuan Dan Anak Perlu Penanganan Serius

Posted by pasfmpati pada Mei 1, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang sering diekspose media, tidak boleh diremehkan. Tapi perlu adanya penanganan khusus, baik dari aspek perlindungan maupun aspek hukumnya.
Kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang sering terjadi belakangan ini, perlu penangan serius, serta perlu adanya upaya perlindungan. Nampaknya Pemkab Pati bersama jajaran terkaitnya kini mulai terpanggil untuk menggarap hal tersebut, dengan membentuk Tim Pusat Pelayanan Terpadu Korban Kekerasan Berbasis Gender dan Anak (KKBGA).
Wakil Bupati Pati Kartina Sukawati sebagai Ketua I Tim Pusat Pelayanan Terpadu KKBGA, dalam rapat koordinasi di ruang pertemuan Pragola Setda Pati, Kamis pagi,  30 April 2009 berharap, dengan terbentuknya tim pusat pelayanan tersebut, dapat ikut menyelesaikan masalah KDRT, kekerasan perempuan dan anak.
Wakil Bupati juga berharap, ditahun ini kinerja tim yang diketuainya itu dapat bersinerji dan berkoordinasi. Sehingga tidak ada yang merasa ditinggalkan. Hendaknya beberapa personil dari berbagai intansi yang masuk dalam tim ini, lebih terpadu. Sehingga penanganan adanya kasus KDRT maupun kekerasan perempuan dan anak dapat segera selesai. Baik dari aspek perlindungannya maupun dari aspek hukumnya.
Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Pati, Asnawi AS yang juga Sekretaris II tim pusat pelayanan KKBGA menjelaskan, solusi untuk menekan terjadinya kasus KDRT, kekerasan perempuan dan anak salah satunya meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan kepedulian perempuan terhadap berbagai masalah peningkatan kualitas hidup perempuan (PKHP), serta peningkatan kepedulian dan peran lembaga pemerintah dan swasta serta masyrakat dalam PKHP.

Sementara data korban kekerasan berbasis gender dan anak selama tahun 2008 lalu, sebanyak 20 orang, dengan usia antara 13 tahun sampai 19 tahun. Dari jumlah tersebut, 15 diantaranya perempuan, yang masih duduk dibangku sekolah. Jumlah itu dibanding tahun 2007 meningkat 35 persen, dari 13 korban di tahun 2007 menjadi 20 korban di tahun 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: