Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Satpol PP Propinsi, Pantau Hambatan Layanan Publik Untuk Masyarakat

Posted by pasfmpati pada Mei 1, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Untuk mendapatkan data sebagai bahan laporan kepada Gubernur, terutama terkait dengan hambatan-hambatan dalam pelayanan bagi publik, Satpol PP Propinsi melakukan patroli wilayah. Salah satu sasaran patroli wilayah tersebut diantaranya, layanan dibidang kesehatan melalui Jamkesda, dan Ujian Nasional.
Patroli wilayah Satpol PP Propinsi Jawa Tengah itu, untuk memantau kelancaran pelayanan publik yang diberikan pemerintah kepada masyarakatnya. Terutama didaerah-daerah perbatasan antar Kabupaten.
Kepala Seksi Operasional Satpol PP Propinsi Jawa Tengah, Candra Buana usai bertemu dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr Edi Sulistiono, Kamis pagi,  30 April 2009 mengatakan, pemantauan yang tengah dilakukannya terkait dengan pelayanan JamKesDa, bagi keluarga miskin di Kabupaten Pati. Yakni untuk memantau kendala-kendala yang tengah dihadapi oleh Dinas Kesehatan, dalam pelasksanaannya. “Secara umum pelayanan tersebut masih berjalan lancar, dan kondusif. Dan hasil temuan ini, akan kami teruskan ke Gubernur data-data hasil pantauan kami dilapangan ini.”, katanya.
Candra Buana menambahkan, selain Jamkesda pelaksananaan ujian nasional juga menjadi pantauannya. Tapi pemantauan yang dilakukannya terutama difokuskan bagi siswa-siswa yang berada di daerah perbatasan. “Bagaimana pelayanannya, karena setiap kabupaten memiliki kebijakan yang berbeda, seperti apa sharingnya kabupaten-kabupaten tersebut, itu juga kami datangi untuk kami pantau, untuk kami sampaikan ke pimpinan kami.”, ujar Candra Buana.

Selama pemantauannya dibeberapa kabupaten dan kota di Jawa Tengah, tutur Kepala Seksi Operasional Satpol PP Propinsi Jawa Tengah Candra Buana, belum ada temuan yang menonjol, hampir semuanya biasa-biasa saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: