Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Peternak Babi Resah, Harga Daging Babi Anjlok Akibat Flu Babi

Posted by pasfmpati pada Mei 2, 2009

pasfmpati.net [Pati, Juwana] – Meski belum ada satu ternak babi yang terserang penyakit mematikan “flu babi”,  tapi para peternak babi mengaku resah.  Mereka takut binatang ternak piaraannya terserang penyakit flu babi yang berasal dari Mexico tersebut.  Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Pati terus menggencarkan penyemprotan dis infectan dan sosialisasi bahaya penyakit flu babi kepada peternak babi dan warga yang tinggal dekat kandang peternakan babi.Seperti Distanak Kabupaten Pati lakukan, kepada kelompok peternak babi dan warga sekitar yang tinggal didekat kandang ternak babi di Desa Margomulyo Kecamatan Juwana. 18 kepala keluarga di Desa Margomulyo ini membudidayakan ternak babi, sebanyak 280 ekor.
Menurut Kasi Bidang Pencegahan Penyakit Hewan pada Distanak Kabupaten Pati Suprapto, langkah tersebut sebagai upaya mengantisipasi masuknya flu babi di Kabupaten Pati. Yakni dengan menbagikan disinfektan secara gratis untuk penyemprotan, dan menyarankan agar kebersihan kandang dan babi tetap terjaga. “Dimana di Desa Margomulyo ini ada populasi kurang lebih 280 ekor babi, yang dibudidayakan oleh 18 kepala keluarga. Dan tindak lanjut dari kami Senin malam besok, kami akan adakan pertemuan dengan para pemilik ternak babi untuk diberikan penyuluhan”, ujarnya.
Meski media massa sudah banyak mengekspose penyakit flu babi ini, tapi kebanyakan peternak babi ini jusru mengaku belum banyak mengetahui penyakit flu babi dan pencegahannya. Tapi mereka merasa kawatir dengan menyebarnya isu flu babi tersebut. “Enggak kawatir karena babi saya sehat koq. Dengan adanya isu flu babi, memang harga daging babi dipasaran agak merosot dikit ini.”, terangnya.

Sejak merebaknya pemberitaan mengenai flu babi ini, harga daging babi dipasaran menjadi anjlok. Jika sebelumnya harga perkilo mencapai Rp. 17 ribu, tapi setelah ada isu flu babi harga turun menjadi Rp. 15 ribu perkilo

Satu Tanggapan to “Peternak Babi Resah, Harga Daging Babi Anjlok Akibat Flu Babi”

  1. akhirnya, apakah mereka akan terus mengkonsumsi daging babi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: