Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Wakil Bupati Sesalkan, Banyak Warga Langgar Larangan Diwaduk Seloromo.

Posted by pasfmpati pada Mei 2, 2009

pasfmpati.net [Pati, Gembong] – Wakil Bupati Kartina Sukawati menyesalkan, aktifitas warga yang menggunakan tanggul waduk Seloromo Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong, untuk lalulintas kendaraan. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi kekuatan tanggul waduk tersebut.
Meksi ada larangan menggunakan tanggul waduk Seloromo sebagai lalulintas kendaraan bermotor, tapi warga masih tetap memaksa melewati tanggul penahan air di waduk Seloromo Gembong. Sebab kondisi tanggul akan semakin rapuh bila setiap hari selalu terbebani dengan lalulintas kendaraan bermotor yang melintas diatasnya.
Saat meninjau kondisi waduk Seloromo Gembong belum lama ini, Wakil Bupati Kartina Sukawati menyesalkan, masih banyaknya aktifitas warga di waduk Seloromo, yang selalu menggunakan tanggul untuk lalulintas kendaraan bermotor.
Seringnya kendaraan bermotor terutama roda empat yang melintas diatasnya, turut mempengaruhi kondisi dan tekstur tanggul. Sehingga, dikhawatirkan akan mempercepat keretakan tanggul.  Meski penjaga waduk telah memasang papan berisi larangan, dan portal ditengah tanggul, tetapi warga tetap saja menerobos.
Untuk itu, Wakil Bupati Kartina Sukawati menghimbau, kesadaran warga untuk tidak melewati tanggul waduk. Serta akan menggandeng Dinas PSDA Provinsi Jawa Tengah melakukan sosialisasi kepada warga sekitar waduk. Sebab, kewenangan pengelolaan waduk ada di Dinas PSDA Provinsi Jawa Tengah.
Dulunya di sekitar waduk tersebut, ada jalan alternatif tapi jalan itu kini berubah, karena warga menggunakannya untuk mendirikan rumah-rumah mereka.

Kepala Bagian Konservasi Sumber Daya Air Balai Besar Pamali Juwana Dinas PSDA Jawa Tengah  Rosidi kepada pers menjelaskan, perlu adanya dukungan dari pemerintah kabupaten (pemkab), untuk mengatasi tindakan warga yang menggunakan tanggul sebagai lalulintas.  Yakni dengan membuatkan jalur alternatif  bagi warga untuk melintas. Jika hal tersebut terus dibiarkan tanggul waduk Seloromo akan rusak, yang akan mengakibatkan ambrolnya tanggul, yang mengancam keselamatan warga.

Satu Tanggapan to “Wakil Bupati Sesalkan, Banyak Warga Langgar Larangan Diwaduk Seloromo.”

  1. dengan begitu, tentunya pemerintah memahami, apa kebutuhan rakyat, penuhi dhong, jangan sampai rakyat menjadi kreatif seperti itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: