Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Massa Kontra Pembangunan Pabrik Semen Gelar Demo Tandingan

Posted by pasfmpati pada Mei 9, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kayen] – Unjuk rasa masa pro pembangunan pabrik semen yang dimotori Paguyuban Kepala dan Perangkat Desa Kabupaten Pati (PASOPATI) dan Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Pati Selatan (FKMPPS), mendapat aksi tandingan. Aksi tandingan dari kelompok kontra di lokasi Goa Pancur Desa Jimbaran Kecamatan Kayen.
Unjuk rasa pro pembangunan pabrik semen di Pati ini, menuntut agar Pemkab Pati secepatnya merealisasikan berdirinya pabrik semen di sukolilo. Dengan menggelar poster dan spanduk bernada desakan kepada Pemkab, pengunjuk rasa juga menggelar pembubuhan tanda tangan bersama masyarakat diatas kain putih sepanjang seratus meter di Alun-alun Pati.

Sementara ribuan massa yang memadati lokasi goa pancur, meneriakkan penolakan pembangunan pabrik semen di Pati. Mereka siap memperjuangkan aspirasi sampai titik darah penghabisan. Massa yang hadir kebanyakan dari kaum ibu-ibu yang selama ini menolak pembangunan pabrik semen didesanya.

Semangat warga bertambah setelah salah satu caleg terpilih dari PDI Perjuangan Umi Warsum turut berorasi dan menentang pembangunan pabrik semen didaerahnya. Karena pembangunan pabrik semen menyengsarakan rakyat. Untuk itu, Umi Warsumi akan terus memperjuangkan agar pabrik semen tidak didirikan di Sukolilo Pati. Dalam demo tersebut warga yang hadir sejak pagi hari, merasa kecewa karena Deputi Kementrian Lingkungan Hidup yang ditunggu-tunggu kedatangannya tidak jadi datang ke lokasi goa pancur.

Selain itu warga juga mengutuk tindakan Pemkab Pati yang telah mencanangkan pelaksanaan pembabangunan pabrik semen akhir bulan ini.

Satu Tanggapan to “Massa Kontra Pembangunan Pabrik Semen Gelar Demo Tandingan”

  1. aduh, gimana nih pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: