Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Massa Pro Tuntut Bupati Dan Ketua Dewan Segera Realiasai Pabrik Semen

Posted by pasfmpati pada Mei 9, 2009

Pasfmpati.net [Pati, Kota] – Ratusan orang pendukung berdirinya pabrik semen di Kecamatan Sukolilo, berunjuk rasa di halaman Kantor Bupati Pati, di Jl. Tombronegoro Kabupaten Pati. Mereka menuntut Bupati dan Ketua DPRD Pati segera merealisasi pembangunan pabrik semen.
Massa yang terdiri dari para Kepala dan Perangkat Desa yang tergabung dalam Paguyuban Kepala dan Perangkat Desa Kabupaten Pati (PASOPATI), serta ratusan anggota Badan Permusyawatan Desa BPD dan penggiat Forum Masyarakat Peduli Pati Selatan (FMPPS) menggelar unjuk rasa.

Ratusan pengunjuk rasa dengan membawa poster dan spanduk berisi dukungan berdirinya pabrik semen tersebut, menuntut agar Bupati segera mewujudkan pembangunan pabrik semen di Kecamatan Sukolilo.

Ketua PASOPATI Nabiyanto yang diwawancara PAS Pati disela-sela unjuk rasa meminta, kepada Tasiman selaku Bupati Pati, dan Sunarwi selaku Ketua DPRD Pati, untuk tidak ragu-ragu segera mewujudkan berdirinya pabrik semen di Kecamatan Sukolilo. “Mendukung berdirinya pabrik semen di Pati. Ini merupakan aset Pemkab Pati, yang tidak mungkin dapat kita lakukan tanpa dukungan masyarakat Pati. Sehingga iktikad baik dari para Kepala Desa dan Perangkat Desa yang tergabung dalam PASOPATI, dan didukung LSM dan Aliansi Masyarakat Peduli Pati Selatan, ini menuntut Bupati Pati segera merealisasikan pabrik semen yang ada di Kabupaten Pati.”, terangnya.

Bupati Pati Tasiman saat berada ditengah-tengah pengunjuk rasa menyatakan, pembangunan pabrik semen di Kecamatan Sukolilo merupakan wujud janji pemerintah untuk membasahi kawasan Pati selatan. Serta akan memberikan kehidupan masyarakatnya lebih baik. “Dan kalau dilihat atas dasar penelitian dampak negatifnya itu tidak ada. Jadi jika selama ini mungkin ada yang menyatakan AMDAL nya tak sesuai, sebab mereka yang berbicara bukan dari perguruan tinggi, penelitian itu ilmunya dari mana dia sampai menyatakan semacam itu. Yang namanya pembangunan pasti ada diantara mereka yang tidak setuju.”, ujar Bupati Tasiman.

Unjuk rasa yang dijaga puluhan petugas pengendalian massa Polres Pati tersebut, diakhiri dengan pembubuhan tanda tangan ratusan masa yang setuju pembangunan pabrik semen, diatas kain sepanjang seratus meter, yang kemudian diserahkan kepada Bupati Pati, sebagai bentuk dukungan moril.

Sementara itu, Koordinator LSM Advokasi Nasional Pati Maskuri SH menyayangkan sikap Bupati Pati yang terkesan menganak-emaskan masa pro pembangunan pabrik semen. Dengan seluruh jajarannya, Bupati Pati Tasiman rela berpanas-panas menerima masa yang berunjuk rasa. Sikap Bupati Pati yang seperti itu tutur Maskuri, justru akan membuat jurang antara mereka yang pro dan yang kontra semakin besar. Sebab ada kesan legitimasi Paguyuban Kepala dan Perangkat Desa (PASOPATI), sebagai kelompok elite yang medukung dengan masyarakat marginal yang menolak. Padahal belum tentu masyarakat bawah PASOPATI setuju dengan pembangunan pabrik semen di Sukolilo.

Satu Tanggapan to “Massa Pro Tuntut Bupati Dan Ketua Dewan Segera Realiasai Pabrik Semen”

  1. kenapa musti diadakan demo? apa karena pemerintah baru akan bertindak kalo ada yang demo?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: