Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Bupati Ajak Warga Yang Kontra Pabrik Semen, Untuk Duduk Satu Meja

Posted by pasfmpati pada Mei 12, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Bupati Pati Tasiman bersedia untuk berdialog dengan warganya yang kontra dengan pembangungan pabrik semen. Dan sikap Bupati Pati yang dinilai sering menghindar saat massa kontra menggelar unjuk rasa, karena selama ini mereka menujukan suratnya kepada Dewan, sedang Pemerintah Kabupaten Pati, hanya mendapat tembusannya saja.

Bupati Pati Tasiman menyatakan siap bertemu dengan warganya yang menolak berdirinya pabrik semen di Sukolilo. Saat diwawancara usai menemui masa pendukung pembangunan pabrik semen, Jumat 8 Mei lalu, Bupati menyatakan, akan menerima warganya yang bertentang dengan bijakannya, melalui jalur komunikasi dengan camat.

”Yang penting niat kita baik, niat kita niat jernih dari hati nurani masing-masing tanpa ada tekanan dari siapapun, kalau itu kepentingan nasional untuk masa depan, bahwa semen ini dibutuhkan ya mari kita bersama-sama duduk satu meja yang terbaik, kan begitu.” katanya.

Mengenai sikapnya yang selalu terkesan menghindar setiap masa pendolak pembangunan pabrik semen menggelar unjuk rasa, Bupati Tasiman mengatakan, karena selama ini tidak ada surat yang ditujukan ke Pemkab, atau Bupati Pati. Yang selama ini ada, surat itu ditujukan ke DPRD dan Bupati atau Pemkab Pati hanya mendapat tembusannya saja.

”Masalahnya begini, selama ini surat itu hanya ditujukan kepada DPRD (dewan) saja, dan disini (Bupati/Pemkab Pati) hanya diberi tembusannya saja. Sebetulnya, tidak usahlah banyak-banyak, kalau hanya untuk itu yang diperlukan. Silahkan kalau mau omong-omong dengan saya silahkan. Itu juga sudah saya lakukan, saya suruh Pak Camat mengundang untuk omong-omong dengan saya. Ibarat Bapak dengan anak. Jadi saya tidak ada , wah itu masyarakat yang tidak diperhatikan, itu tidak begitu.”, akunya.

Beberapa warga kontra pendirian pabrik semen, Senin pagi, 11 Mei 2009, mulai mendirikan posko, di Dukuh Curug Desa Kedumulyo Sukolilo sebagai bentuk penolakannya. Dan menurut informasi yang PAS Pati dapatkan, rencananya Posko tersebut akan berlangsung selama 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: