Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Hakim Ketua Hadiri Promosi Jabatan, Sidang Kasus Dugaan Penyanderaan, Ditunda.

Posted by pasfmpati pada Mei 12, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Sidang kasus dugaan penyanderaan 13 karyawan rombongan tim survey PT. Semen Gresik Tbk, yang direncanakan digelar dua kali selama sepekan, untuk siding hari Selasa 12 Mei 2009, terpaksa harus ditunda. Penundaan tersebut, karena Majelis Hakim yang menyidangkan kasus tersebut tidak lengkap.

Sidang kasus dugaan penyanderaan rombongan tim survey PT Semen Gresik, dengan terdakwa 7 warga Desa Kedumulyo Kecamatan Sukolilo, serta seorang warga Desa Jimbaran Kayen dan seorang warga Kabupaten Kudus, gagal digelar.

Pasalnya Majelis Hakim yang menyidangkan kasus tersebut, salah seorang diantaranya berhalangan hadir. Sehingga sidang yang masih mengagendakan pemeriksaan saksi dari penyidik Polres dan Polwil Pati terpaksa ditunda.

Salah seorang Penasehat Hukum kesembilan terdakwa dalam kasus ini, Pengacara Darsono SH dari KPBH ATMA melalui selulernya kepada PAS Pati membenarkan sidang terhadap kliennya pada hari Selasa (12 Mei 2009), tertunda.

Dan tertundanya sidang tersebut, ungkap Darsono SH, karena Hakim Ketua Farid Fauzi SH pada hari itu menghadiri promosi jabatannya di Jakarta. Sehingga sidang kasus dugaan penyanderaan yang mengagendakan pemeriksaan keterangan terhadap sejumlah aparat kepolisian serta camat dan Kades Kedumulyo itu, diundur pada hari Kamis (14 Mei 2009).

Seperti PAS Pati siarkan, peristiwa tersebut terjadi, saat 13 sopir dan staff PT. Semen Gresik saat melakukan pemetaan dicalon lokasi pendirian pabrik semen di Desa Kedumulyo Kecamatan Sukolilo, pada hari Kamis, 22 Januari 2009. Diduga penyanderaan itu dilakukan sejak jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

Dalam peristiwa tersebut, beberapa warga dan petugas mengalami luka, serta dua mobil Innova yang ditumpangi rombongan tim survey PT. Semen Gresik Tbk rusak parah, diduga akibat terkena lemparan batu.

Atas perbuatan tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa 6 terdakwa diantaranya telah melakukan tindak pidana perusakan terhadap barang atau melanggar pasal 170 KUHP ayat 1 tentang pengerusakan terhadap barang jo pasal 335 KUHP. Sedang tiga terdakwa lainnya, didakwa melakukan perbuatan tidak menyenangkan secara bersama-sama, atau melanggar pasal 160 KUHP jo pasal 55 KUHP.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: