Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Pemkab Pati Siap Fasilitasi Keperluan Pemutakhiran DPT

Posted by pasfmpati pada Mei 12, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Pemkab Pati akan memfasilitasi pemutakhiran data pemilih Pemilu Presiden mendatang. Fasilitasi tersebut sebagai upaya untuk membantu KPU dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), terutama dalam proses pemutakhiran data pemilih.

Bentuk dukungan Pemkab Pati terhadap KPU Kabupaten Pati ini, memang masih dalam dukungan moril. Yakni meminta dan memerintahkan Camat, Kades dan Perangkat Desa untuk membantu proses pemutakhiran data pemilih.

Hal tersebut Wakil Bupati Pati Kartina Sukawati ungkapkan, pada rapat kerja KPU bersama Pemkab Pati menyoal Pemutakhiran Data Pemilih, di Hotel Gitrary Pati, Senin pagi, 11 Mei 2009.

Wakil Bupati Kartina Sukawati menjelaskan, untuk dukungan finansial dia belum dapat memberikan keputusan, karena harus dibicarakan dengan Bupati serta legislatif. “Karena untuk menentukan anggaran, harus melibatkan eksekutif dan legislatif. Dan dalam hal ini, eksekutif tidak dapat menentukan sendiri.”, ujar jelasnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Disdukcapil Kabupaten Pati, Ali Arifin mengatakan, tahapan pemutakhiran data pemilih, seharusnya dilaksanakan sampai kebawah, dengan melibatkan Ketua RT,RW serta Kepala Desa. Dan data kependudukan dari Disdukcapil, hendaknya menjadi acuan.

“Data kependudukan yang sudah dikirim ke KPU untuk pelaksanaan Pilpres nanti, tutur Ali Arifin dipastikan bertambah 5.619 pemilih, terutama pemilih pemula.”, kata Ali Arifin
Dalam rapat kerja tersebut, juga mencuat usulan agar RT/RW yang terlibat dan membantu proses pemutakhiran serta pencocokan dan penelitian data pemilih Pilpres 2009 bersama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), mendapat dana insentif khusus sebagai stimulan. Sehingga pelaksanaannya berjalan lancar, para RT/RW yang terlibat memang harus diperhatikan oleh Pemkab Pati, setidaknya mereka mendapat dana yang dianggarkan dari APBD Kabupaten Pati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: