Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

pasfmpati.net [Pati, Kayen] – Selalu waspada bagi anda yang memiliki keluarga yang menderita penyakit epilepsi. Apalagi saat mereka pergi sendirian untuk suatu keperluan. Senin kemarin pagi, karena penyakit epilepsinya kumat, seorang perempuan muda akhirnya meninggal dunia, tenggelam di sungai. Peristiwa orang tenggelam menggegerkan warga Desa Kayen Kecamatan Kayen, Selasa pagi dua hari kemarin, 11 Mei 2009. Korban tewas tenggelam ini, diketahui bernama Paijah warga RT.5/RW.6 berusia 35 tahun. Keterangan yang PAS Pati himpun menyebutkan, korban kali pertama ditemukan oleh beberapa anak kecil yang sedang bermain, sekitar jam sembilan pagi. Saat bermain disungai beberapa anak kecil itu melihat korban mengapung tak bergerak dalam keadaan tengkurap. Setelah melihat dan mengenali sosok mayat yang tenggelam itu, anak-anak yang sedang bermain disungai itu kemudian memberitahukan tetangga korban yang berjarak beberapa ratus meter dari lokasi ditemukannya korban. Oleh warga kemudian dilaporkan ke perangkat desa yang kemudian meneruskan laporannya ke Mapolsek Kayen. Pejabat Muspida beserta beberapa petugas Polsek dan dokter Puskesmas Kayen yang mendapat laporan tersebut, langsung menuju ke lokasi penemuan tersebut, dan mengevakuasi korban. Dari hasil pemeriksaan luar, dokter puskesmas Kayen menyimpulkan kalau korban murni meninggal karena tenggelam di sungai. Usai pemeriksaan oleh dokter puskesmas yang disaksikan pejabat Muspika Kayen, korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Menurut keterangan pihak keluarga dan tetangganya kepada petugas Polsek Kayen, korban mengindap penyakit epilepsi. Kemungkinan saat buang air besar di sungai dekat rumahya, penyakit yang diindapnya kumat. Saat itu korban berada dibibir sungai terjatuh dan tenggelam di sungai.

Posted by pasfmpati pada Mei 15, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – KPU Kabupaten Pati dalam beberapa hari kedepan akan menetapkan perolehan kursi dan anggota legislatif terpilih, hasil Pemilu Legislatif 2009 lalu. Dan sebelum dilakukan penetapan, KPU akan terlebih dulu menyurati para pimpinan Parpol peserta pemilu.

Dalam beberapa hari mendatang, KPU Kabupaten Pati segera menetapkan perolehan kursi dan anggota legislatif terpilih dari perolehan suara terbanyak. Jadual penetapannya direncanakan dalam pekan-pekan ini.

Ketua KPU Kabupaten Pati Pramudya Budi Listiyantoro yang berada di Mahkamah Konstitusi di Jakarta melalui selulernya kepada PAS Pati menjelaskan, penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih tersebut, diperkirakan tanggal 17 Mei 2009, di Aula KPU Kabupaten Pati. “Itu nanti kita tetapkan dalam rapat pleno KPU, yang dihadiri oleh semua pimpinan Parpol peserta pemilu.”, ujar Pramudya Budi Listiyantoro.

KPU Kabupaten Pati, tutur Pramudya Budi Listiyantoro, akan  menyurati pimpinan parpol peserta pemilu, utamanya parpol yang meraih suara terbanyak sekaligus caleg parpol yang bersangkutan, sebelum rapat pleno tersebut berlangsung.

Seperti yang pernah disiarkan PAS Pati, proyeksi atau prakiraan partai yang memperoleh kursi legislatif di Kabupaten Pati, ada 15 parpol. Diantaranya PDI Perjuangan dengan 12 kursi, Partai Demokrat 8 kursi, Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masing-masing 5 kursi, PKB 4 kursi, Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Pembaharuan masing-masing 3 kursi, PPB dan Partai Pemuda Indonesia (PPI) masing-masing dua kursi, serta PPP, PAN, Partai Hanura, PKNU, Partai Pelopor, dan PKPB masing-masing dengan 1 kursi.

Dan sesuai Peraturan KPU Nomor 20 tahun 2008 tentang tahapan, Program dan Jadual  penyelenggaraan Pemilu anggota DPRD tahun 2009,  peresmian keanggotaan dan pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Pati oleh Gubernur Jawa Tengah atas nama Presiden dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. “Sedang pelantikan, pengucapan sumpah dan janji, diperkirakan pada bulan Juli 2009.”, ujar Ketua KPU Kabupaten Pati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: