Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Ratusan Personil Amankan Pencanangan Rencana Pembangunan Pabrik Semen

Posted by pasfmpati pada Mei 15, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Jajaran kepolisian akan menerjunkan personilnya, untuk mengamankan pencanangan rencana pembangunan pabrik semen di Sukolilo, beberapa hari mendatang. Selain personil Polres dan Polwil Pati, Polda Jateng juga akan menerjunkan satu kompi personilnya, untuk memback up, keamanan saat berlangsungnya acara pencanangan tersebut.

Munculnya ancaman unjuk rasa dari warga yang menolak rencana pembangunan pabrik semen oleh PT Semen Gresik Tbk di Sukolilo, Polisi kini mulai meyiapkan personilny, untuk mengamankan berlangsungnya prosesi pencanangan rencana pembangunan pabrik tersebut.

Kapolres Pati AKBP Burhanudin melalui Kabag Ops Polres Pati Kompol Nyamin, saat rapat koordinasi Pencanangan Rencana Pembanguan Pabrik Semen PT. Semen Gresik Tbk diruang rapat Pragola Setkab Pati, 12 Mei 2009 mengungkapkan, untuk mengamankan ceremonial pencanangan pabrik semen di Sukolilo,  akan dikerahkan 1.200an personil polisi. Bahkan personil Polri yang terlibat, diantaranya Polwan. “Kalau kita tidak libatkan Polwan nanti kita dinilai melanggar HAM. Kaitannya dengan kegiatan tersebut harus berlangsung terbuka. Kalau memang pelaksanaanya pada H-1, kami siap untuk mengamankan. Dengan konsekuensi kami harus menambah personil yang ada dilapangan menjadi 2 kompi.”, jelasnya.

Rencananya personil polisi yang akan diterjunkan tersebut, selain dari Polres dan Polwil Pati, personil Polri dalam pengamanan pencanangan rencana pembangunan pabrik semen di Sukolilo, juga akan diback up satu kompi personil dari Polda Jawa Tengah, serta aparat keamanan lainnya.

Menurut keterangan yang dihimpun PAS Pati, pencanangan rencana pembangunan pabrik semen di Kecamatan Sukolilo oleh PT Semen Gresik, akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.

Sementara itu, mendekati waktu pencanangan, warga yang kontra dengan pembangunan pabrik semen semakin merapatkan barisan untuk mempertahankan aspirasi mereka. Selain berunjuk rasa, mereka juga mendirikan Posko, untuk memblokir jalan masuk menuju ke lokasi pencanangan yang masuk wilayah Desa Kedumulyo Kecamatan Sukolilo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: