Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Warga Kontra Kembali Gelar Unjuk Rasa

Posted by pasfmpati pada Mei 15, 2009

pasfmpati.net [Pati, Sukolilo] – Seratusan lebih warga, yang sebagian besar ibu-ibu kembali berunjuk rasa menyampaikan penolakkanya terhadap pembangunan pabrik semen di Sukolilo. Mereka berunjuk rasa di Balai Desa Kedumulyo Kecamatan Sukolilo, dengan berjalan kaki dari Posko yang mereka dirikan menuju ke Balai Desa setempat.

Untuk kesekian kalinya warga kontra berunjuk rasa. Mereka yang sebagian ibu-ibu menuntut pendirian pabrik semen yang berlokasi di Desa Kedumulyo Kecamatan di Sukolilo, diurungkan. Pengunjuk rasa mengkawatirkan, dengan berdirinya pabrik tersebut, akan menghilangkan mata pencaharian mereka sebagai petani, dan hilangnya sumber mata air.

Salah seorang pengunjuk rasa Amrozi, dalam orasinya di halaman Balai Desa Kedumulyo menuturkan, rencana pendirian pabrik semen di sukolilo membuat warga desa resah. Selain itu mereka juga menolak tanah bondo desa dijadikan tempat pendirian pabrik semen. Karena belum ada negoisasi antara warga dan pihak kepala desa soal tanah bondo desa.  “Ini kepenginya warga ketemu dengan Kepala Desa, dimana setiap ada warga berunjuk rasa tidak mau menemui warganya terkait pendirian pabrik semen, dimana masyarakat satu prinsip satu tujuan tolak seratus persen semen di Sukolilo.” ujar Amrozi.

Seratusan warga yang tergabung dalam aliansi masyarakat kedumulyo, yang ikut dalam unjuk rasa tersebut harus kecewa, karena Kades Kedumulyo Suwono, beserta perangkat desa tidak ada ditempat.

Setelah berorasi warga membubarkan diri dan kembali ke posko. Warga mengancam jika pencanangan rencana pembangunan pabrik semen di Sukolilo tetap dilaksanakan mereka akan turun kejalan untuk memblokir dan memperjuangkan aspirasi mereka sampai titik darah penghabisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

«
 
%d blogger menyukai ini: