Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Aliansi Rakyat Tolak Pabrik Semen, Gagal Bertemu Bupati Pati

Posted by pasfmpati pada Mei 16, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Agenda Aliansi Rakyat Tolak Pabrik Semen, untuk bertemu dengan Bupati Pati Tasiman, masih harus menunggu waktu. Pasalnya kedatangan yang sudah diagendakan beberapa hari sebelumnya itu, Aliansi belum dapat bertemu dengan Bupati Tasiman.

Aliansi Rakyat Tolak Pabrik Semen gagal bertemu Bupati Pati Tasiman. Meski gagal bertemu dengan Bupati Tasiman, Assiten Tata Praja Setda Pati Suharsono dan Kepala Kantor Satpol PP Puji Priyono menemui 7 orang aktivis aliansi rakyat tolak pabrik semen, di ruang Pringgitan Pendopo Kabupaten Pati.

Salah seorang aktivis aliansi rakyat tolak pabrik semen, Suhardi dalam pertemuan tersebut mengatakan, pada dasarnya sampai sekarang sebagian warga di Kecamatan Sukolilo masih berpendirian menolak pendirian pabrik semen, dengan beberapa alasan. Diantaranya pembangunan pabrik dan penambangan semen yang dilakukan PT. Semen Gresik Tbk, sudah pasti akan merusak lingkungan. Atau paling tidak mengurangi fungsi lingkungan sebagai pendukung kehidupan masyarakat. “Ini ada beberapa hal, tapi pada dasarnya yang pertama karna lingkungan, proses AMDAL yang menurut kami cacat. Tapi kalau AMDAL yang melibatkan para pakar yang diusulkan kelompok penolak hasilnya layak, ya monggo saja kami tidak akan melakukan aksi.”, kata Suhardi.

Menanggapi penyataan sikap warga yang tergabung dalam aliansi rakyat tolak pabrik semen, yang masih kukuh dengan sikapnya tersebut, Asisten Tata Praja Setkab Pati Suharsono menjelaskan, ketidak hadiran Bupati Tasiman di ruang Pringgitan Pendopo Kabupaten Pati, karena memenuhi panggilan Gubernur Jawa Tengah, terkait pabrik semen. Sedang mengenai penilaian AMDAL yang tidak layak, dilokasi tersebut, tutur Suharsono hal tersebut akan disampaikan kepada Bupati. “Ada beberapa hal yang saya catat mengapa dari bolo-bolo Sukolilo ada yang kurang sependapat hadirnya pabrik semen disini, memang ada masalah yang sangat prinsipil, dan urgen sekali, yakni masalah lingkungan karena proses AMDAL yang tidak memenuhi prosedur, apa ada atau tidaknya kepentingan ini kita cermati bersama.”, katanya.
Karena menemui kegagalan untuk bertemu dengan Bupati, maka dalam waktu dekat pertemuan Aliansi Rakyat Tolak Pabrik Semen dengan Bupati Pati Tasiman selaku Pemkab Pati, kembali akan diagendakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: