Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Balita Pasangan Pasutri Tambakromo, Juara Balita Sehat

Posted by pasfmpati pada Mei 16, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Ratna Edennia Flamida, dan Mochamad Darpan merupakan dua dari ratusan balita di Kabupaten Pati, yang dinilai mempunyai kesehatan diatas rata-rata balita biasa. Sehingga Dalam lomba balita sehat, kedua bocah tersebut keluar sebagai jawaranya. Dan yang membanggakan kedua balita tersebut, dari pasangan suami istri (Pasutri), yang justru jauh dari daerah perkotaan.

Dua balita asal Kecamatan Trangkil dan Kecamatan Tambakromo, dalam waktu dekat ini akan maju dalam Lomba Balita Sehat tahun 2009 tingkat Jawa Tengah. Kedua balita ini, berhasil menjadi juara Juara pertama dimasing-masing kelompok umur yang dilombakan.

Juara pertama balita sehat tingkat kabupaten Pati tahun 2009 kelompok umur 2 – 5 tahun diraih atas nama Ananda Ratna Edennia Flamida. Balita ini anak kedua pasangan Eny Lestari dan Edy Supriyanto, yang lahir 1 Nopember 2006 lalu asal desa Karangmulyo RT 6 / RW I kecamatan Tambakromo. Sedangkan juara pertama kelompok umur 6 bulan – 24 bulan Much Darpan lahir 6 April 2008 anak pertama pasangan Aris Riyanto dengan Sutianingrum desa Kadilangu RT 02 RW II Kecamatan Trangkil.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr Edi Sulistyono. MM melalui Kabid Yankes dr B. Mariyani M. Kes usai membuka acara Lomba Balita tahun tingkat Kabupaten Pati 2009 di aula Diklat BPPKB Kabupaten Patii mengatakan, lomba balita sehat tingkat Kabupaten Pati tahun 2009 ini dilaksanakan merupakan tindak lanjud Lomba Balita Sehat tingkat Puskesmas untuk kelompok umur 6 – 24 bulan diikuti 29 balita, kelompok umur 29 bulan – 60 bulan diikuti 29 balita merupakan Juara pertama yang maju ketingkat kabupaten.

Pelaksanaan Lomba Balita sehat itu kata Mariyani merupakan Upaya dalam rangka mempersiapkan manusia Indonesia yang berkwalitas dan produktif agar tercipta generasi penerus yang handal bagi pembangunan perlu dilakukan sejak dini. Artinya perlu membentuk landasan yang kuat pada masa balita untuk tahap perkembangan selanjudnya baik dari aspek gizi, kecerdasan maupun pembentukan kepribadian amat diperlukan, terlebih melihat kenyataan bahwa masa balita merupakan masa kritis untuk tahap perkembangan selanjudnya.

Metode penilaian balita sehat adalah diadakan pemeriksaan tumbuh kembang anak, wawancara dengan orang tuanya tentang perawatan dan pembinaan tumbuh kembang anak serta pengetetahuan orang tua tentang kesehatan dan undang-undang perlindungan anak. Itu semua melalui tim juri terdiri dari satu dokter spesialis anak, dua dokter gigi, satu psikolog, satu personil TP PKK kabupaten Pati , empat orang dari dinas Kesehatan Kabupaten Pati dan satu orang dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana Kabupaten Pati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: