Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Warga Desa Sukokulon Margorejo, Unjuk Rasa

Posted by pasfmpati pada Mei 16, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Beberapa warga Desa Sukokulon Kecamatan Margorejo, mendatangi Balai Desa setempat. Mereka meminta agar penggantian anggota BPD desa setempat, sesuai dengan aturan dan usulan dari warga.

Kecewa dengan putusan Ketua BPD dan Kades Sukokulon, puluhan warga mendatangi balai Desa setempat. Mereka memprotes agar warga yang telah mereka usulkan diangkat menjadi anggota BPD.

Sutrisno, salah seorang warga yang diwawancara PAS Pati mengatakan, permasalahan yang mengakibatkan warga harus kecewa tersebut, karena kekosongan anggota BPD secara mendadak diisi oleh seseorang yang diangkat oleh Ketua BPD Sukokulon Jamrin. “Masalah RT kami sudah mendapatkan surat tentang pengusulan anggota BPD, tetapi setelah ada pengusulan pengangkatan terhadap Sujono tidak pernah dilakukan. Hingga setahun dibiarkan tak terisi, tapi tiba-tiba keanggotaan BPD yang kosong satu diisi oleh seseorang yang bukan atas usulan warga. Atas sikap tersebut, warga meminta, agar Sujono segera diangkat menjadi anggota BPD.”, jelas Sutrisno.

Ketua BPD Jamiri yang mengaku, protes yang dilakukan puluhan warga tersebut, memang terkait dengan pengangkatan salah seorang warga sebagai anggota BPD, yang sudah lama kosong. Dan atas kejadian itu, warga yang merasa sudah mengusulkan salah satu wakilnya gagal duduk sebagai anggota BPD, akhirnya protes ke Balai Desa. Mereka menuntut agar nama yang diusulkan (Sujono) ditetapkan sebagai anggota BPD.

“Ini mungkin karena kesalahan administrative saja. Ya yang namanya orang pasti ada keterbatasan. Dan selanjutnya hal ini, akan dibicarakan antara Kades dan BPD, dan berdasarkan kesepakatan, yang bersangkutan diangkat menjadi anggota BPD.”, jelas Jamirin.
Ketua BPD Sukokolun berharap, dengan hasil pertemuan dengan warga yang protes dan telah adanya kesepakatan diatas materai, permasalahan yang mengganjal, antara Ketua BPD dan warga segera berakhir. Dan kesepakatan yang tertuang dalam yang ditanda tangani itu, disetujui agar nama Sujono yang diusulkan segera diangkat menjadi anggota BPD setempat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: