Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

KBH MAS Diteror Dengan Lemparan Batu

Posted by pasfmpati pada Mei 24, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] –  Kantor Bantuan Hukum (KBH) MAS  di Jalan Panunggulan turut Desa Gajahmati Kecamatan Pati, dilempari batu, Sabtu dinihari, 23 Mei 2009. Pelemparan tersebut, mengakibatkan kaca rumah yang disewa sebagai kantor itu, pecah. Kejadian itu, diduga karena berlatar belakangan, terhadap perkara yang sedang ditangani KBH MAS.

Empat batu sebesar genggaman tangan orang dewasa, dan pecahan kaca riben masish berserakan di dalam dan diluar ruangan KBH MAS. Batu dan pecahan kaca yang berserakan itu, akibat perbuatan orang tak dikenal yang berusaha meneror para pengacara yang berkantor di Jalan Panunggulan Kabupaten Pati itu.

Aksi pelemparan yang dilakukan dua orang dengan menggunakan sepeda motor itu, terjadi sekitar jam 02:30 WIB. Totok (anak pemilik rumah yang disewa KBH MAS) mengaku, sempat melihat pelaku pelemparan yang mengendarai sepeda motor smash warna biru, tanpa helm. Kepada  salah seorang pengacara KBH MAS Mubasirin kepada PAS Pati mengutip perkataan Totok menjelaskan, sebelum melakukan pelemparan, kedua pelaku sempat berhenti tepat didepan rumah. “Saksi yang ada yang melihat adalah Mas Totok. Jadi pelaku diidentifikasi 2 orang menggunakan sepeda motor smash warna biru, sementara nopol tidak jelas. Selanjutnya terror yang dialamatkan ke KBH MAS dilaporkan ke Polisi. Atas laporan itu Kapolres langsung dating ke TKP, dan dalam waktu tidak lama lagi pelakunya pasti dapat ditangkap.”, ujar Mubasirin.

Menurut Mubasirin yang juga pengacara di KBH MAS, terror seperti pelemparan batu sudah sering dialaminya bersama pengacara satu kantor lainnya Azam Jauhari dan Sudiman. Tapi upaya terror tersebut, tidak akan mengurangi semangatnya dalam menegakkan keadilan. “Hal ini sudah sering terjadi, jadi kami sudah biasa menghadapi terror. Kami menganggap ini sebagai pembelajaran yang berharga. Dan sekecil apapun tidak akan mengurangi tekad dan perjuangan kami  untuk melawan ketidak adilan.”, katanya.

Para pengacara di KBH MAS Pati, Mubasirin, Azam Jauhari, dan Sudiman menduga, terror berupa pelemparan batu tersebut terkait dengan perkara pemerasan oleh seorang oknum yang sudah dilaporkan ke Polwil Pati.  Tapi KBH MAS tidak dapat memastikan, latar belakang terror tersebut, pasalnya banyak perkara yang sekarang ditangani berpotensi menimbulkan ketidakpuasan dari pihak-pihak yang terkait dengan laporan KBH MAS ke polisi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: