Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Normalisasi Sungai Juwana tak di hambat Pemkab.pati

Posted by pasfmpati pada Mei 24, 2009

Pasfmpstinet, Terhambatnya upaya normalisasi sungai Juwana terkait rencana pembangunan pabrik Semen Gresik di kecamatan Sukolilo dibantah Bupati pati Tasiman.

Normalisasi sungai Juwana sampai saat ini belum dilakukan karena belum ada persetujuan dari pemerintah pusat, dan tidak ada kaitannya normalisasi sungai Juwana dengan rencana opembangunan pabrik Semen gresik.

Bupati Pati Tasiman lebih lanjut mengatakan Pemkab Pati tetap berupaya melakukan normalisasi sungai Juwana namun diakui upaya tersebut masih belum ada kepastian dari pemerintah pusat. Padahal Pemerintah pusat dan pemerintah propinsi Jawa Tengah sudah melakukan peninjauan secara langsung kondisi sungai Juwana  yang mengalami pendangkalan dan penyempitan. Kondisi sungai yang sudah sempit dan dangkal tersebut menyebabkan banjir di kabupaten Pati yang berlangsung hampir setiap tahun.

Anggaran yang dibutuhkan untuk normalisasi sungai Juwana sangat besar , membuat Pemkab pati tidak mampu melakukan normalisasi, sehingga membutuhkan kepedulian pemerintah Pusat dan propinsi jawa Tengah. Sungai Juwana tidak hanya dimanfaatkan masyarakat Pati saja tetapi juga dinikmati masyarakat kab.Kudus.

Berdasarkan perhitungan yang dilakukan beberapa tahun yang lalu , dana yang dibutuhkan untuk normalisasi sungai Juwana sekitar 750 milyar rupiah yang rencananya untuk normalisasi sungai sepanjang 62,5 km, dengan mengembalikan lebar sungai 100 meter dan kedalaman lebih dari 10 meter. ( jprdk-23509 )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: