Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Pemkab Berikan Bantuan Dan Tali Asih Anggota Sathansip/Linmas

Posted by pasfmpati pada Juni 1, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Sebagai bentuk perhatian Pemkab Pati kepada anggota Satuan Pertahanan Sipil Perlindungan Masyarakat (Sat Hansip/Linmas) dalam menjalankan tugas-tugasnya, Pemkab Pati memberikan tali asih, bantuan modal, dan uang duka kepada mereka.

Fungsi Satuan Hansip / Linmas menjadi ujung tombak bersama tim SAR dalam penanggulangan terjadinya bencana alam. Terutama dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat di lokasi masyarakat yang dititikberatkan untuk pencegahan (mitigasi). Disamping itu upaya penanggulangan, guna mencegah atau memperkecil korban jiwa dan kerugian harta benda.

Demikian diungkapkan Bupati Pati Tasiman, saat memberikan tali asih kepada anggota Sat Hansip / Linmas se Kabupaten Pati, di Pendopo Kabupaten Pati, Senin pagi, 1 Juni 2009.

“Meski memiliki fungsi dan tugas yang sama seperti Satpam maupun Security, namun Hansip/Linmas memiliki tugas yang lebih dari itu. Seperti melindungi masyarakat secara umum bekerja tanpa batas waktu. Tapi tidak ada gaji dan penghasilan tetap. Semua dilakukan secara tulus dan ikhlas, serta pengabdian kepada masyarakat.”, ujar Bupati.

Bupati Tasiman menambahkan, anggota Satuan Hansip/Linmas lebih berperan aktif memantapkan tugas dan fungsinya, dalam penanggulangan bencana dan penanganan pengungsi  dengan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM).

Mereka yang menerima tali asih sebanyak 34 orang, bantuan modal 14 orang, dan uang duka 2 orang. Mereka merupakan anggota Sat Hansip/Linmas Kabupaten Pati yang telah memasuki masa purna tugas, serta memiliki masa pengabdian 25 tahun. “Untuk uang duka diserahkan kepada dua anggota Satlimas yang meninggal dunia, bernama Ahmad Rismanto dan Sutiyono.”, jelas Bupati Tasiman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: