Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

TKI Mulai Lirik Pangsa Kerja Di Negara Timur Tengah

Posted by pasfmpati pada Juli 6, 2009

pasfmpati.com (Pati, Kota) – Pangsa kerja di negara-negara timur tengah, kini mulai menjadi incaran bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang menyukai sektor formal. Bahkan belakangan, banyak developer asal Indonesia yang menjadi kontraktor dinegara-negara timur tengah itu.

Bagi tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di bidang formal, lebih menyukai negara-negara tujuan timur tengah. Seperti Libia, Qatar, Saudi Arabia, dan Kuwait. Karena gajinya yang mereka peroleh lebih besar,  ketimbang bekerja di negara Malaysia.

Anggota DPRD Kabupaten Pati yang juga Pimpinan PJTKI PT. Fahad Fajar Mustika Cabang Pati Sahlan Syah kepada PAS mengatakan, TKI dengan tujuan negara Malaysia  memang pernah ditanganinya. Tapi untuk sektor formal, seperti perkebunan, dan industri. Tapi baginya pengerahan TKI yang memilih bidang informal sama sekali belum pernah. Untuk sekarang ini, Sahlan Syah melalui perusahan pengerahan TKI yang dipimpinya, lebih banyak mengerahkan TKI ke negara-negara timur tengah.

“Selain perjanjiannya lebih fair, dan gaji lebih tinggi, karena biaya pemberangkatannya mendapat subsidi dari majikan maupun negara tujuan. Mereka juga lebih profesional, karena melakukan seleksi bagi TKI yang dibutuhkan lebih awal.”, tutur Sahlan Syah.

Sahlan Syah menambahkan, kebutuhan TKI disektor informal di Malaysia semakin turun, karena dampak krisis keuangan dunia, dan proyek pembangunan semakin berkurang. Terutama usai pembangunan Kuala Lumpur City Centre (KLCC).

Setiap tahunnya sektor formal bidang kontruksi di negara-negara timur tengah, tutur Sahlan Syah membutuhkan ribuan tenaga kerja, yang sangat menguntungkan TKI, ketimbang  ke Malaysia. Ditambah lagi, banyaknya kontraktor Indonesia yang sekarang memenangi mega proyek di negara-negara timur tengah. “Beberapa kontraktor besar yang menangani mega proyek itu diantaranya, Adikarya dan, Waskita.”, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: