Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Perpustakaan Ramai Dikunjungi Siswa, Isi Liburan Sekolah

Posted by pasfmpati pada Juli 10, 2009

pasfmpati.com (Pati, Kota) – Liburan sekolah, tidak harus diisi pergi keluar kota. Tapi ada sebagian diantara mereka yang tengah mengisi liburan ini, dengan menambah wawasan dengan membaca buku-buku diperpustakaan. Seperti di perpustakaan daerah Kabupaten Pati. Selama liburan ini tingkat kunjungan semakin banyak.  Tidak seperti pada hari-hari masuk sekolah, dimusim liburan sekolah ini perpustaan daerah Kabupaten Pati yang sedikit lengang, justru penuh dengan kunjungan.

Mereka sebagian besar siswa-siswi yang tengah mengisi liburannya dengan membaca pustaka, untuk menambah wawasan mereka.Menurut Pustakwan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Pati Sugiri, saat diwawancara sejumlah wartawan mengatakan, dalam tiga minggu terakhir, rata-rata kunjungan setiap harinya mencapai 125 orang.  “Ini berarti ada peningkatan dua kali lipat dibandingkan pada hari-hari biasa, yang hanya rata-rata 75 pengunjung.”, ujar Sugiri.

Banyaknya pengunjung ini, jelasnya, masih banyak siswa dan pelajar yang tidak pergi berlibur. Sehingga, mereka lebih memanfaatkan liburan di rumah dengan meminjam dan membaca buku.Sugiri menjelaskan, sebagian pelajar yang menjadi pengunjung perpustakaan daerah ini, membaca buku berlama-lama di kantor perpustakaan, karena ruangannya terasa lebih nyaman dibandingkan tempat yang lama. “Jika mereka belum selesai, buku yang dibaca dapat dipinjam dibawa ke rumah. Tapi, mereka biasanya lebih suka membaca lebih dulu baru baru dipinjam,” tandasnya.

Di perpustakaan daerah Kabupaten Pati, hingga sekarang ini, tutur Pustakwan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Pati Sugiri, terdapat 20ribu buku berbagai judul dan penerbit. Dan setiap bulannya, rata-rata 550 judul buku keluar dipinjam pengunjung.  “Untuk menambah koleksi perpustakaan daerah, tahun ini propinsi memberikan bantuan buku cukup banyak. Untuk sementara buku-buku tersebut segera dikeluarkan, setelah selesai diregistrasi dan didata.”, tutur Sugiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: