Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Kantor Imigrasi Pati, Garap Paspor Hijau CJH

Posted by pasfmpati pada Agustus 5, 2009

pasfmpati.com (Pati, Kota) – Kantor Imigrasi Kelas I Pati, siap melayani pengurusan paspor hijau calon jamaah haji tahun 2009, yang berasal dari empat kabupaten di Karesidenan Pati. Hal ini sebagai pelaksanaan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu), sejak ditanda tangani pada tanggal 20 Juli 2009.
Sejak Pemerintah Arab Saudi mensyaratkan bagi calon jamaah haji asal Indonesia, menggunakan paspor hijau atau paspor internasional, Kantor Imigrasi I Pati akan semakin sibuk.

Jumlah calon jamaah haji (calhaj) dari empat kabupaten di Karesidenan Pati, yang harus mendapatkan pelayanan pembuatan paspor hijau di Kantor Imigrasi I Pati, mencapai ribuan orang.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi I Pati Agustinus Sigit Haryono, jumlah calhaj dari Kabupaten Pati, Jepara, Blora dan Rembang yang akan mengurus paspor hijau, diperkirakan mencapai lebih dari 4.200 – an orang.

Mereka nantinya akan mengurus, paspor hijaunya, yang dipersyaratkan, untuk berhaji tersebut, di Kantor Imigrasi I Pati, dengan biaya subsidi dari pemerintah pusat. “Tapi dengan 4.200-an calhaj itu, kita temen-temen di Kantor Imigrasi bertekad hari Sabtu dan Minggu pun akan lembur melaksanakan tugas demi lancarnya pelaksanaan haji para jamaah.”, tutur Agustinus Sigit Haryono.

Agustinus Sigit Haryono menjelaskan, proses dan mekanisme pemberian paspor hijau itu, berdasarkan rekomendasi Kantor Departemen Agama. Sehingga nama-nama yang tidak terdaftar dalam rekomendasi, sudah pasti akan ditolak. “Jadi kita entry dulu datanya, setelah diterima oleh kantor pusat. Setelah muncul autorisasi dari kantor pusat, kita baru pemohon dapat dicetakkan paspornya.”, jelasnya.

Untuk lebih memudahkan pembuatan paspor hijau Calon Jamaah Haji (CJH), Kantor Imigrasi I Pati, telah berkoordinasi dengan Kantor Depag di empat Kabupaten tersebut. Sehingga akan lebih memudahkan. Kantor imigrasi juga akan berusaha secepatnya menyelesaikan pengurusan paspor CJH sesuai dengan jadwal waktunya

Satu Tanggapan to “Kantor Imigrasi Pati, Garap Paspor Hijau CJH”

  1. zuhri cah tayu said

    terima kasih kepada pas fm yang senantiasa menuliskan berita-berita seputar pati.tapi kalo bisa setiap berita dikasih foto, sehingga tampilan lebih menarik. kemudian saya usul agar berita mengenai persipa dan manajemennya selalu uptodate.terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: