Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Berkas Lamaran CPNS Kab Pati, Masih Dalam Proses Verifikasi

Posted by pasfmpati pada November 23, 2009

Pasfmpati.com (Pati, Kota) –  Staf di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pati, saat ini masih sibuk dengan verifikasi berkas lamaran CPNS. Dari keseluruhan berkas yang masuk, belum dapat diketahui jelas berapa jumlah pelamar yang lolos seleksi administrasi, untuk ikut ujian tertulis.
Sampai sekarang ini, berapa jumlah pelamar CPNS yang bakal mengikuti ujian tertulis, maupun yang gagal dalam seleksi administrasi, belum diketahui jelas. Karena sampai Sabtu pagi, 21 November 2009, petugas BKD Kabupaten Pati masih memverifikasi berkas lamaran yang masuk.

Lamanya waktu untuk verifikasi itu, menurut Kabid Pemberdayaan SDM BKD Kabupaten Pati, Jumani melalui selulernya, karena berkas lamaran yang masuk jumlahnya mencapai belasan ribu. Dan jumlah pelamar CPNS di Kabupaten Pati diakui terbanyak ketiga seluruh Jawa Tengah.

Banyaknya berkas yang masuk ke BKD Kab Pati, lebih dari 37 kali lipat dari formasi yang dibutuhkan. Padahal yang akan dibutuhkan, hanya 344 formasi. Atau lebih dari 13ribu berkas.  Tapi beberapa formasi memang masih ada yang minim pelamar, bahkan tidak ada pelamarnya. Seperti pada formasi jabatan analisis tata praja, dengan kualifikasi pendidikan Diploma III.

Kabid Pemberdayaan SDM Jumani memprediksi, hasil verifikasi berkas lamaran CPNS yang lulus seleksi administrasi, baru dapat diketahui, Senin, 23 November mendatang. Dan bersamaan itu, Kantor Pos akan sibuk mengirimkan surat panggilan kepada yang lulus seleksi administrasi, untuk mengikuti test tertulis.

Dalam surat panggilan itu, bagi  pelamar lulus administrasi akan menerima nomor dan tempat ujian untuk mengikuti ujian Tes Pengetahuan Umum (TPU), dan Ujian Tes Potensi Individu (TPI),  sebelum pelaksanaan tes pada hari Minggu 6 November 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: