Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Kepercayaan Masyrakat Terhadap Bank Makin Meningkat

Posted by pasfmpati pada November 23, 2009

pasfmpati.com (Pati, Kota) –  Bertambahnya masyarakat yang menabungkan atau mendepositokan uangnya di PD BPR BKK maupun PD BKK menunjukkan perbaikan kinerja bank milik Pemerintah Daerah. Hal itu juga menunjukkan peningkatan kepercayaan masyarakat kepada perbankan.

Usaha mikro kecil dan menengah yang banyak berkembang di Jawa Tengah belakangan ini, menjadi penyangga utama perekonomian. Sehingga ekonomi UMKM menjadi perioritas pengembangkan ekonomi di Jawa Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Perekonomian Jawa Tengah, Ir Mochammad Affan, saat membacakan sambutan Ketua Badan Pembina PD BPR BKK dan PD BKK yang juga Sekda Propinsi Jawa Tengah, saat pengundian hadiah utama Tamades PD BPR BKK Pati, di Gedung PGRI, Sabtu pagi, 21 November 2009.

“Keberadaan usaha mikro kecil menengah itu, akan menjadi sumber daya ekonomi yang sangat kuat dalam memacu pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah. Apabila keterbatasan-keterbatasan dapat diatasi terutama dalam penyediaan permodalan bagi pengusaha UMKM. Sehingga saya menyambut baik peran PD BPR BKK Kabupaten Pati, dalam membantu permodalan bagi usaha UMKM.”, jelasnya.

Ir Mochamad Affan meminta, PD BPR BKK Kabuapten Pati dapat menciptakan terobosan-terobosan baru, dan menjalin kerjasama dengan SKPD terkait, sehingga iklim perbankan di daerah, tetap kondusif. Terutama yang terkait dengan permodalan. Dan khusus untuk penyaluran kredit hendaknya diprioritaskan pada UMKM yang sehat.

“Karena usaha ini memiliki peluang yang besar, untuk membuka lapangan kerja, dan menjadi pilar pembangunan pedesaan.”, katanya.

Kabiro Perekonomian Propinsi Jawa Tengah, Ir Mochammad Affan menegaskan, dari modal PD BPR BKK yang terkumpul dari nasabah, akan dapat mendukung misi kedua pembangunan Jawa Tengah 2008-2013. Yakni pembangunan perekonomian kerakyatan berbasis pertanian, dengan melaksanakan sapta usaha tani, pemberdayaan UMKM serta Industri padat karya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: