Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

PASOPATI Tuntut Tunjangan Perbaikan Penghasilan Kepala Desa

Posted by pasfmpati pada November 23, 2009

pasfmpati.com (Kudus, Kota) – Puluhan Kepala dan Perangkat Desa yang terbagung dalam Persatuan Perangkat Desa dan Kepala Desa Kabuapten Pati atau PARADE PASOPATI, mendatangi DPRD Kabupaten Pati, Jumat pagi, 20 November 2009. Mereka menyampaikan tuntutannya, agar dewan memperhatikan kesejahteraan para Kades dan Perangkat Desa.
Kedatangan puluhan Kades dan Perangkat Desa di Gedung DPRD Kabupaten Pati ini, diterima Komisi I yang membidangi masalah pemerintahan. Melalui beberapa pengurus PARADES PASOPATI yang mewakilinya, akhirnya beraudensi di ruang rapat gabungan.

Menurut Wakil Ketua PARADE PASOPATI yang juga Kades Semampir Kecamatan Pati, Pramono, beberapa hal yang disampaikan dalam audensi bersama  Komisi I itu diantaranya, peremajaan sepeda motor inventaris desa, peningkatan tunjangan tambahan pendapatan, dan pemberian Jaminan kesehatan, baik untuk Kades maupun Perangkat Desa.

“Untuk menyampaikan aspirasi dalam hal tuntutan para Kades dan Perangkat Desa, seperti tambahan tunjangan penghasilan, sepeda motor invetaris desa, serta pemberian jaminan kesehatan atau semacam Jamsostek bagi Kepala dan Perangkat Desa.”, jelasnya.

Menanggapi tuntutan para Kades dan Perangkat Desa itu, Komisi I melalui Ketuanya Hamzawi, saat memimpin audensi menyatakan, akan menampung aspirasi tersebut, untuk disampaikan ke Ketua Dewan dan eksekutif. Tapi jika dana yang ada di eksekutif mencukupi, dan sudah dianggarkan serta diusulkan ke DPRD, dewan akan mengawalnya.

Sementara itu, Kasubag Pemerintahan Desa pada Bagian Pemerintahan Setda Pati, Feebees Mulyono MSc M Eng yang dimintai tanggapannya atas tuntutan Kades dan Perangkat Desa, usai audensi mengatakan, untuk sepeda motor memang  akan segera dihibahkan ke desa, dengan terlebih dulu mengikuti prosedur yang benar.  Demikian halnya dengan tunjangan kesejahteraan bagi Kades dan perangkat desa sudah diberikan sesuai nominalnya. Hanya rencana kedepannya, masih menunggu kondisi keuangannya.

“Kalau ada kenapa tidak kita berikan. Hanya saja tidak dapat disamakan dengan daerah-daerah lain, karena kondisi keuangannya juga beda. Sampai saat ini kita masih gunakan patok luasan bengkok. Hingga tahun 2009, ada tiga kategori, tidak ada bengkok sama sekali, bengkok yang luasnya kurang dari 1 ha,  dan bengkok lebih dari 1 ha.”, jelas Febes Mulyono.

Untuk  Kades yang tidak punya bengkok setiap bulannya menerima tunjangan tambahan penghasilan sebesar Rp.500ribu, Sekdes Rp. 400ribu, dan perangkat desa Rp. 300ribu. Sedang untuk kades yang hanya punya bengkok kurang dari 1 hektar, tunjangan tambahan penghasilannya Rp. 300ribu, Sekdes Rp. 250ribu, dan perangkat  Rp. 200ribu,  kemudian yang Kades yang punya bengkok lebih dari 1 hektar  mendapat tambahan penghasilan Rp. 100ribu, dan Sekdes dan perangkat dibawahnya masing-amsing Rp.75ribu.  Sedang  soal jaminan kesehatan bagi Kades dan Perangkat Desa, diakui Febes Mulyono belum mengetahui secara jelas, karena belum genap satu bulan menempati jobnya yang sekarang.

6 Tanggapan to “PASOPATI Tuntut Tunjangan Perbaikan Penghasilan Kepala Desa”

  1. ms request sepiring berdua nuy reni krgn rmbg slm buat ms arik gnteng mb sari cntq

  2. mntq nom hponya ms arik jg aq pgn kepas fto2 bareng ntuk t mskn difb

  3. mas gimana kbre jg mb sari renny slm buat bu rahayu aja

  4. iloveyou paspati renny

  5. msa arik jmpol y

  6. aq pgn jd crew crny gmn reny

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: